Rabu, 13 November 2013


5 Rahasia Terbesar yang Harus Kita Ketahui Sebelum Mati


“In the end..Does everything will die at last? Tell me..What will you do with your wild one and precious life” Marry Oliver
Petikan puisi dari Marry Oliver di atas, sangat menggugah perasaan saya saat menulis tulisan ini. Jika diterjemahkan kurang lebih seperti ini:
“Pada akhirnya nanti..Bukankah semuanya akan binasa?Lalu tolong beritahu saya..Apa yang akan kamu lakukan dengan satu-satunya hidupmu yang indah dan liar itu?
Saat memberikan pelatihan efektifitas pribadi untuk peserta pelatihan saya, saya selalu memberitahukan dan mengingatkan kepada peserta pelatihan tentang pentingnya untuk menikmati setiap detik kehidupan, untuk tidak membuang-buang waktu untuk hal yang tidak berguna. Kita harus lebih selektif dalam memilih segala jenis kegiatan kita. Mana yang benar-benar sangat penting dan mana yang perlu…
Yang mengherankan saya, sangat banyak orang menghabiskan waktu mereka mengeluh tentang masalah yang mereka hadapi, tentang gaji, tentang bos mereka, tentang pekerjaan yang membosankan dan hal lainnya.
“Teramat banyak orang fokus kepada apa yang tidak mereka miliki, sehingga mereka lupa apa yang benar-benar mereka miliki” demikian kata Nick Vujicic, seorang cacat tanpa tangan dan kaki yang menjadi motivator dunia..
John Izzo, dalam bukunya ‘5 Secrets you should know before you die’ membeberkan penemuan yang menakjubkan..Sebagai seorang dokter dan psikolog, dia ingin mencoba mengetahui apa sebenarnya rahasia-rahasia terbesar kehidupan manusia. Untuk menjalankan misinya, ia lalu menginterview ribuan orang dari beragam jenis usia, pekerjaan dan negara. Ia menanyakan kepada setiap orang, mulai dari penjaga kebun, petugas kebersihan, CEO, presiden hingga pejabat pemerintah..
“APA SESUNGGUHNYA MENURUT ANDA RAHASIA TERPENTING DALAM HIDUP INI YANG HARUS KITA KETAHUI SEBELUM MATI?”
Jawabannya ternyata mengejutkan. Ia kumpulkan sedemikian hingga, lalu ia simpulkan menjadi lima jawaban teratas, dan berikut adalah temuannya:
LIMA RAHASIA YANG HARUS ANDA KETAHUI SEBELUM MATI:
1. Jujurlah terhadap diri sendiri
2. Jangan pernah menyesali masa lalu
2. Cintailah sebaik mungkin orang yang kau cintai
3. Berikanlah lebih dari apa yang anda dapatkan
4. Nikmati waktu yang ada saat ini
Nyaris tidak ada satupun yang berkaitan dengan kepemilikan materi atau jabatan..
Mengagumkan sekali apa yang pernah dikatakan Emerson:
“Saat seseorang terpidana hukuman mati menghadapi kematiannya yang tinggal beberapa saat lagi, dalam benaknya tidak pernah terpikirkan tentang berapa uang yang dia miliki, jabatan apa yang dia tinggalkan, atau kepemilikan apa yang ia tinggalkan. Yang ada di pikirannya hanya ingin hidup sedikit lebih lama, supaya bisa membuatkan mainan untuk anak kecil, membantu orang tua menyeberang jalan atau membuat seseorang tersenyum disebabkan karena dirinya hidup”
Untuk tulisan selanjutnya..Kami akan kaji lebih dalam tentang
BAGAIMANA CARANYA MENDAPATKAN LEBIH BANYAK DALAM WAKTU YANG SAMA?
Inilah yang kami sebut efektifitas…Blog ini akan membantu anda untuk menemukan apa sebenarnya yang benar-benar penting dalam hidup anda.Karena kami percaya, bahwa arti sukses selalu berbeda-beda bagi setiap orang…
Namun, arti KEGAGALAN selalu sama…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar